Selasa, 22 April 2014

bully

Bully merupakan trend di media sosial yang sering dilakukan oleh kebanyakan remaja di seluruh dunia. Bullying ini biasanya dilakukan dengan cara mencela dan juga berkata kotor dan jorok terhadap orang yang di bully.

Meskipun hanya dengan perkataan tapi aksi bullying ini cukup membuat orang yang di bully merasa sakit hati, malu, serta bisa meningkatkan emosi sehingga
terjadilah kekerasan.

Hal ini seharusnya di cegah, namun sangat sulit untuk mencegahnya karena media sosial bisa saja digunakan oleh siapa pun. Oleh karena itu, untuk memperkecil aksi bullying ini terjadi kamu bisa mengatasinya dengan solusi sebagai berikut, seperti yang dilansir Sidomi.com.

1. Acuhkan

Jika ada seseorang yang melakukan aksi bullying kepada kamu, sebaiknya kamu acuhkan saja dia. Namun, meskipun kamu acuhkan dia semakin menjadi-jadii melakukan aksi bullyingnya, maka tetap acuhkan saja dan anggap saja itu merupakan hal yang tak penting untuk di anggapi.

2. Teman

Meskipun kamu sering di bully di media sosial, jangan berkecil hati karena masih banyak teman, sahabat, keluarga, dan yang lainnya yang masih peduli sama kamu. Biarkan saja kamu dibully di media sosial, toh kamu masih punya teman di lingkungan kamu.

3. Jangan mudah terpengaruh

Solusi yng terakhir kamu jangan mudah terpengaruh dengan kata-kata bullynya. Meskipun kata-kata itu menyakitkan hati, tapi kamu tidak perlu emosi untuk menanggapinya. Cukup acuhkan saja, atau diamkan saja, agar dia tidak semakin menjadi-jadi, karena orang yang seperti itu hanya akan memancing emosi kamu.

Nah, jika kamu menjadi korban bully di media sosial, kamu bisa lakukan ketiga solusi tersebut.

sumber
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!